Site icon Renovasi Makassar

5 Tips Menata Ruang Tamu Minimalis

Bagi sebagian orang yang cenderung bingung dengan interior ukuran ruang tamu yang kurang luas. Renovasi Makassar memberikan  tips menata ruang tamu minimalis yang mungkin cocok untuk anda.

Modern Dan Artistik

Design Build Group

Buat Anda yang tinggal di rumah minimalis ukuran 3×3 atau apartemen, ruang tamu artistik ini cukup bagus dipandang. Dengan sofa empuk berbentuk L dan meja kopi bundar tanpa kaki, sehingga bisa dengan leluasa bergerak. Interior ruang tamu ini juga tampak artistik karena beberapa alasan.

Pertama karena adanya lukisan dinding yang beraliran realis. Kedua karena lantai kayu yang dilapisi karpet dengan motif yang unik. Bagi yang cepat bosan dengan nuansa hitam-putih, lukisan dengan sedikit warna cerah dapat menjadi alternatif.

Bergaya Oriental

 

hipwee

Jasa Kontraktor Makassar

Selain kamar mandi, desain ruang tamu minimalis bergaya oriental juga banyak peminatnya. Adanya satu sekat atau partisi dari kayu menjadi penanda batas antara ruang tamu dengan ruang makan di belakangnya. Sebaiknya ada bunga hiasan pada vas yang segar, meski harus diganti setiap kali mati. bisa juga anda tambakan TV layar datar untuk hiburan bagi para tamu.

Berwarna cerah

hipwee

Ruang tamu minimalis bernuansa cerah juga cocok bagi Anda yang senang dengan warna yang unik. Tidak hanya dinding, gorden, dan bantal duduk berwarna orange yang terlihat luar biasa. Anda harus melihat hiasan dinding yang lebih artistik lagi. Pigura-pigura kosong berwarna hitam di atas dinding cokelat memberikan kesan modern.

Cara strategis menata ruang tamu seperti ini sangat mudah. Anda cukup mengumpulkan satu set kursi dan sofa warna senada di pojok ruangan. Kemudian tambahkan pajangan berupa dua bunga hiasan saja.

baca juga : warna yang tepat untuk kamar anak

Pilih Warna Netral

Pemilihan warna yang netral pada ruang tamu kecil bisa menjadi solusi. mungkin kamu bisa memilih tema Monokrom agar terlihat kekinian dan tetap membuat nyaman. Beberapa pilihan warna dasar yang netral bisa menjadi ide yang pas bagi kamu yang ingin mendekorasi ruang tamu. Penggunaan warna-warna tersebut bisa kamu aplikasikan pada dinding, lantai, plafon dan pelapis furnitur.

Misalnya, kamu bisa memilih palet warna off-white atau beige yang akan menciptakan kesan luas dengan ilusi yang menekankan pada dinding. Warna-warna lembut lainnya juga bisa membantu memantulkan cahaya dan memberikan penerangan pada ruang tamu kamu yang minimalis. Selain itu, kamu juga bisa memilih warna putih sebagai warna dasar dalam ruangan.

Warna ini juga diketahui bisa menyebarkan cahaya secara merata ke seluruh tempat sehingga memberikan kesan yang lebih luas. Jadi, tak perlu ragu lagi dalam memilih warna yang biasa terkadang bisa lebih elegan dan menenangkan.

Jika ruang tamu kamu memiliki langit-langit yang tinggi, coba arahkan perhatian ke atas dengan menghiasinya menggunakan berbagai aksesoris

Nah, buat kamu yang memang memiliki langit-langit tinggi di dalam rumah, kamu bisa memanfaatkannya dengan berbagai cara. Menggantungkan karya seni seperti lukisan dari ukuran kecil hingga menengah bisa jadi salah satu solusi. Ide ini akan membuat ruangan terasa lebih besar dari aslinya.

Bagi teman-teman atau keluarga kamu yang sedang berkunjung, mereka pasti akan terfokuskan memandangi karya seni tersebut. Hal ini bisa memberikan kesan kalau memang ruang tamu kamu yang minimalis itu bisa berubah terasa menjadi lebih luas.

Baca juga: Desain Ruang Tamu Minimalis

 

Kami menyediakan layanan jasa konstruksi  rumah tinggal “design & build”.  Hubungi kami  untuk mendapatkan konsultasi dari arsitek kami.

Jasa Kontraktor Makassar

Kunjungi kami di :

Facebook   : @renovasimakassar2018
Instagram  : @renovasi.makassar
Website      : www.renovasimakassar.com

 

Exit mobile version